4/25/2015

Hentikan Menyilangkan Kaki Saat Duduk

Hentikan menyilangkan kaki saat duduk - Setiap orang pasti memiliki kebiasaan tersendiri, termasuk menyilangkan kaki saat duduk, karna jika duduk hanya dengan satu posisi duduk pasti akan menyebabkan kebosanan hingga cendrung rata-rata orang akan mengganti posisi duduknya. Duduk dengan menyilangkan kaki akan mendatangkan rasa nyamaan bagi seseorang dan gaya duduk dengan menyilangkan kaki juga memberikan style yang nyaman dilihat orang lain.

Hentikan Menyilangkan Kaki Saat Duduk

Namun, duduk dengan menyilangkan kaki akan menimbulkan efek negatif bagi kesehatan, inilah beberapa efek nagatif  yang ditimbulkan saat duduk dengan menyilangkan kaki.

1. Menyebabkan sakit punggung dan leher

Hentikan Menyilangkan Kaki Saat Duduk

Duduk dengan menyilangkan kaki sangat berpotensi menyebabkan sakit didaerah punggung dan leher, karna duduk dengan posisi seperti itu otot-otot akan menjadi pendek yang akan menyebabkan sakit punggung dan leher. Selain punggung dan leher, duduk dengan posisi menyilangkan kaki akan menyebabkan rasa sakit dibagian punggung bawah, panggul, pinggul, dan lutut karna seseorang akan menggeser panggul, pinggul, dan tulang belakang.

2. Kemungkinan menyebabkan varises

Hentikan Menyilangkan Kaki Saat Duduk

Varises juga merupakan penyebab kesehatan ketika menyilangkan kaki saat duduk. Menyilangkan kaki meningkatkan tekanan pada pembuluh darah yang bertanggung jawab untuk mengembalikan darah kejantung. Tekanan dari satu kaki ke kaki lainnya menghambat aliran darah yang menyebabkan atau merusak pembuluh darah ditungkai. Jika pembuluh darah bocor dan berkumpul di dalamnya maka akan menyebabkan varises.

3. Menaikan tekanan darah

Hentikan Menyilangkan Kaki Saat Duduk

Menyilangkan kaki di lutut juga dapat membuat tekanan darah naik. Meletakan kaki yang satu ke lutut kaki yang lainnya meningkatkan resisten pada aliran darah. Awalnya kita tidak merasakan tekanan darah naik tetapi jika dilakukan berulang-ulang akan menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

4. Mengganggu pembuluh darah dan saraf kaki
Menyilangkan kaki bukan hanya menyebab varises, tekanan darah tapi juga menggau pembuluh darah  dan saraf di kaki dan tungkai. Tekanan ini dapat menyababkan lumpuh pada sejumlah otot dikaki dan tungkai yang membuat sulit menggangkat pergelangan kaki.

Kebiasaan menyilangkan kaki saat duduk ini biasa kebanyakan dilakukan oleh para wanita karna hanya mementingkan style dibanding kesehatan jangka panjangnya. Nah untuk kalian yang sering menyilangkan kaki saat duduk, zonane sarankan untuk membaca rangkuman artikel ini semoga bermanfaat.

8 komentar:

  1. Wah thanks infonya gan...sangat bermanfaat sekali...padahal menyilangkan kaki waktu duduk rasanya enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ok deh mas bimo :) jangan terlalu sering menyilangkan kaki aja saat duduk ..

      Delete
  2. saya juga sering menyilangkan kaki saat duduk.. baru tau saya efeknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, duduk menyilangkan itu boleh tapi sebaiknya luangkan waktu sekitar 2 sampai 4 menit buat peregangan kaki :D

      Delete
  3. Baru tau nih sob ane, thanks udah di share, sangat bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  4. saya sering tuh begini, nyoba kurangin lah

    ReplyDelete