8/18/2015

Game Seru yang Hanya Ada Pada Hari Kemerdekaan

Game Seru yang Hanya Ada Pada Hari Kemerdekaan

Lomba Seru yang Hanya Ada Pada Hari 17 Agustus - Halo sob, kali ini saya mau bahas soal game atau lomba lomba unik yang hanya ada di indonesia dan lebih keren nya lagi lomba - lomba berikut ini hanya ada pada saat hari perayaan kemerdekaan sob, hari ini tanggal 18 agustus berarti tepat kemarin adalah hari kemerdekaan indonesia yang ke 70.

Untuk memperingati hari kemerdekaan indonesia yang ke 70 ini dikota saya ada beberapa lomba unik yang dilakukan dan sederhana ya walaupun sederhana lomba lomba tersebut cukup mengasyikkan juga loh sob, bukan hanya mengasyikan terkadang juga mengundang tawa penonton sob. Apa saja lomba unik tersebut ? berikut adalah rangkumannya :

1. Panjat Pinang
Game Seru yang Hanya Ada Pada Hari Kemerdekaan

Lomba yang satu ini adalah lomba paling ditunggu dari segala lomba yang ada pada hari kemerdekaan indonesia. permainan ini adalah permainan beregu yang mengharuskan para peserta saling bekerja sama, permainannya tidak sulit sob kita hanya diharuskan memanjat pohon pinang tersebut hingga ke ujung nya namun jangan bilang permainan ini mudah karena tidak jarang orang dewasa yang mencoba berkali - kali terjatuh ke bawah,.

Permainan ini menggunakan pohon pinang yang sudah di tancapkan dan dilumuri oli dan juga untuk menambah semangat para peserta di ujung pohon tersebut terdapat bermacam - macam hadiah sob, dari televisi, alat - alat elektronik, peralatan rumah tangga. Untuk sejarah muncul nya game ini saya sendiri kurang tahu pasti tapi ada beberapa yang bilang kalau game ini berawal dari perjuangan para pejuang yang naik ke puncak hotel yamato dengan tujuan untuk merobek bendera belanda dengan mempertaruhkan nyawa mereka sendiri.

2. Balap Karung
Game Seru yang Hanya Ada Pada Hari Kemerdekaan

Balapan dengan moge udah biasa balapan dengan mobil mewah seperti di film - film udah banyak balapan dengan sepeda udah banyak namun kalau balap karung, ? game ini adalah salah satu game tradisional indonesia dan sangat sederhana dimana para pemainnya hanya berlomba dengan kecepatan untuk mencapai finish duluan, dan mereka berlomba itu tidak lari melainkan mereka harus menggunakan karung dan terus melompat hingga finish..

3. Lomba Kelereng
Game Seru yang Hanya Ada Pada Hari Kemerdekaan

Sebenarnya saya kurang tahu apa nama permainan ini tapi permainan ini sangat sering dimainkan pada saat hari perayaan indonesia sob, game ini tergolong mudah jika dilihat namun susah jika di lakukan hehe. :D

Karena di game ini sobat harus benar - benar tahu dengan yang namanya keseimbangan dan cara bermainnya pun cukup sederhana dimana sebuah sendok akan ditaruh di mulut kita dan di ujung sendok tersebut akan di beri sebuah kelereng kemudian para peserta akan berlomba - lomba untuk mencapai finish duluan..

4. Makan Kerupuk
Game Seru yang Hanya Ada Pada Hari Kemerdekaan

Lomba ini adalah lomba yang sangat saya cintai hehe. kenapa ? karena kalau biasanya kita ikut lomba kita akan capek terus laper tetapi game ini berbeda sob dengan mengikuti game ini kita tidak akan lapar malah akan membuat kita kenyang dan juga sob setelah saya tanya kepada teman - teman disekolah juga banyak yang lebih menyukai lomba ini..

Lomba ini sangat sederhana sob karena tugas kita hanya memakan kerupuk yang sudah digantung oleh panitia hingga habis dan ingat jangan sampai keduluan oleh orang lain yah :D

5. Pukul Bantal
Game Seru yang Hanya Ada Pada Hari Kemerdekaan

Permainan ini adalah permainan yang paling pemberani karena di permainan ini kita akan di hadapkan dengan seorang penantang untuk one on one atau yang sering kita bilang satu lawan satu. Game ini hanya menggunakan sebuah arena yang berbentung pohon dan dibawah nya terdapat air jadi jika terjatuh tidak akan sakit..

Pada game ini sobat hanya perlu memukul kan bantal yang sebelumnya sudah diberikan oleh panitia, dan pukulkan bantal tersebut ke lawan kita secara bergantian, jangan sampai terjatuh yah karena bagi pemain yang terjatuh maka ia lah yang dianggap kalah dan yang tetap duduk diatas akan menjadi seorang pemenang nya jadi pegangan yang erat yah :D

Nah sob mungkin cukup itu aja kali yah Game Seru yang Hanya Ada Pada Hari Kemerdekaan sebanarnya masih banyak lagi sob game keren lainnya seperti lari engrang dan lain - lain untuk lebih lengkap nya silahkan search di google hehe. 

Ok gan semoga aja dengan artikel ini kita bisa lebih belajar mencintai permainan tradisional yah. oiya dirgahayu indonesia yang ke 70 semoga aja kedepannya negara kita bisa menjadi lebih baik yah hehe, dan sampai jumpa....

32 komentar:

  1. Kalau yang ini sih namanya perlombaan gan ane suka yang lomba karung aja :D

    ReplyDelete
  2. iya gan khusus spesial kemerdekaan.
    ane juga ikut panjat pinang :3

    ReplyDelete
  3. lomba balap karung yg plg ane suka

    ReplyDelete
  4. jadi keinget masa kecil :D :D sungguh menarik dan menyengkan :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok masa kecil gan, emang sekarang udah gak ada yah ? :(

      Delete
  5. Jadi sedih, soalnya di daerah saya tradisi tersebut sudah memudar, sulit di temui lagi perayaan seperti itu. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah inilah kenapa pentingnya generasi baru ini mengetahui permainan tradisional indonesia..

      Delete
  6. lomba pukul bantal gak ada didaerah saya, jadi pingin coba

    ReplyDelete
  7. Sebenarnya kalau itu dibuat tradisi , tidak akan terjadi di hari kemerdekaan saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau di kota ane hanya ada ketika hari kemerdekaan gan terutama panjat pinang

      Delete
  8. di tempatku juga masih diadakan... tp ga ada yang pukul bantal... :D

    ReplyDelete
  9. ahh ane mah udah nyerah gan asli sama yang namanya panjat pinang, sekali dua kali naek langsung lemes :D

    ReplyDelete
  10. tapi sekarang udah jarang banget di daerah saya ada lomba panjat pinang, pukul bantal.. soalnya lahannya udah jadi rumah semua, pelombaannya sekarang jadi modern, lomba karokean, lombaa joget..

    ReplyDelete
  11. Ane paling suka lomba makan kerupuk gan :D
    Enakk :D :D

    ReplyDelete
  12. Ntu permainan seru gan.... sayangnya di tempat ane kemarin cma lomba sepak bola sarung dan voly dan layang layang aj.... jadi inget perayaan tahun lalu... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panjat pinang gak ada yah ? sayang sekali gan padahal seru banget loh :-bd

      Delete
    2. kagak ada gan... terkendala pada pohon pinangnya..... jadi kalo mo nonton ya ke daerah lain.... hehehhe

      Delete
    3. ya gak apa - apa gan hitung - hitung sebagai tanda perjuangan hehe :-bd

      Delete
  13. kangen lomba 17an, sekarang udah gk pernah ikutan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa gak ikutan gan ?
      kan gak ada batasan usia hehe :D

      Delete