5/03/2015

Cara Menghindari Cemburu Berlebihan

Cara menghindari cemburu berlebihan - Pasti dalam hubungan kita pernah mengalami yang namanya cemburu, rasanya pasti sangat menyakitkan. Apalagi kita tau pasangan kita tersebut sedang tertawa dengan sahabat kita sendiri. Tapi rasa cemburu itu tidak akan dapat di toleransi walaupun kenyataannya mereka adalah teman. Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan rasa cemburu itu agar hubungankita dan pasangan tetap langgeng? berikut zonane akan berbagi beberapa tips agar kalian dapat meredam cemburu dengan mudah.

Cara Menghindari Cemburu Berlebihan

1. Percaya Dengan Pacar
Jika pasangan anda memiliki banyak teman laki-laki/wanita, anda jangan langsung menyimpulkan bahwa pasangan anda tersebut selingkuh. Cobalah untuk percaya dengan pacar anda. Rasa percaya kepada pasangan merupakan salah satu kunci kelanggengan dalam hubungan.

2. Ketahui Privasi Pacar
Jangan memaksakan pasangan untuk menceritakan semua masalahnya kepada anda, karna setiap orang pasti memiliki masalah pribadinya. Jadi, kalian juga harus menjaga privasi pasangan anda ya.

3. Biasakan Mendengarkan Perkataannya
Ketika anda pergi dengan teman-teman anda juga disana ada pasangan anda, dan pasangan anda terlihat sangat akrab dengan teman-teman anda, sebaiknya anda jangan langsung cepat menyimpulkan bahwa temannya adalah selingkuhan pasangan anda atau sekedar suka dengan pasangan anda. Dan cobalah untuk mendengarkan penjelasan dari pasangan anda, jangan suka memotong saat pasangan anda sedang menjelaskan.

4. Jangan Batasi Ruang Gerak
Maksudnya ketika pasangan anda sedang pergi bersama sahabat-sahabatnya tanpa memberi tau anda, jangan marah terhadapnya. Dia juga seorang manusia sosial yang membutuhkan teman dan sahabat untuk menjaga sosialisasinya. Jangan anda menanyakan apa saja yang dilakukan pasangan anda saat bersama teman-temannya. Itu sama saja kalian membatasi ruang buat pasangan kalian.

5. Kritik Terhadap Dandanan
Ketika pasangan kalian mengatakan bahwa dandanan anda tidak menarik, bukan berarti dia sedang menjelek-jelekan anda. Jangan lantas marah kepada pasangan kalian, karna kritikannya dapat menjadi motivasi diri anda untuk lebih menjaga penampilan.

6. Ketus Bukan Berarti Bosan
Saat pasangan kalian berbicara ketus dihadapan anda, jangan langsung menanggapi bahwa pasangan anda sudah mulai bosan terhadap diri anda, mungkin saja dia sedang ada masalah keluarga. Tanyakan kepadanya kenapa dia sedikit ketus. Tanyakan dengan nada lembut dan penuh perhatian.

Nah bagi kalian yang sering merasa cemburu terhadap pasangan kalian Cara Menghindari Cemburu Berlebihan ini sangat cocok untuk kalian baca. Cemburu dalam hubungan merupakan hal wajar, tapi jika kalian ingin hubungan kalian tetap langgeng bersama pasangan anda hilangkan lah sedikit perasaan cemburu itu.

10 komentar:

  1. Pengalaman Pribadi nih buat yang nulis nya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe namanya juga manusia wajar cemburu ;)

      Delete
  2. hehehe ini nih harus kasuh tau pacar nih kalau gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, harus tuh biar pacarnya gak cemburuan berlebihan lagi :D

      Delete
  3. boleh di coba nih tipsnya. susah kalok udah sayang. bawaannya cemburu mulu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah wajar mas hadi namanya juga sayang jadi wajar cemburu takut kehilangan hehehe :D .. silahkan di coba semoga bermanfaat

      Delete