5/03/2015

Tips Mudah Untuk Menjadi Diri Sendiri

Tips Mudah Untuk Menjadi Diri Sendiri - Menjadi diri sendiri tanpa harus mencontoh character orang lain adalah hal yang baik untuk kehidupan kita walaupun agak susah, kalau kata orang itu "Just be Yourself" atau artinya "Jadilah diri sendiri" Yapss kalimat ini sangat sering disebut - sebut oleh orang yang kerjaannya memotivasi orang lain.

Tips Mudah Untuk Menjadi Diri Sendiri

Nah buat kalian yang lagi kesusahan untuk menjadi diri sendiri karna mungkin tidak pede atau apalah alasannya berikut Zonane berikan :

1. Memahami Diri Sendiri
Langkah pertama yang harus ada lalui adalah Memahami diri sendiri, cobalah kalian mengambil kaca atau cermin rumah anda dan coba anda lihat potensi apa yang ada pada diri anda tersebut. Sebisa mungkin maksimalkan potensi tersebut dan cobalah untuk menggunakannya di kehidupan sehari - hari. Jika suatu saat anda sudah menemukan potensi yang sangat idel untuk kehidupan anda. kemudian cobalah explore lebih jauh lagi dan manfaat kan potensi tersebut menjadi profesi "hobby jadi uang"

2. Berhenti Menyiksa Diri
Setiap orang pasti pernah melakukan yang namanya membanding dirinya dengan orang lain sebenarnya hal ini juga termasuk dalam kategori menyiksa diri sendiri. Untuk itu sebaiknya anda berhenti untuk memikirkan orang lain dan membanding - banding kan dengan diri anda, setiap orang mempunyai sisi kelebihan dan kelemahannya masing - masing, so berhentilah terus menyiksa diri sendiri dan membandingkan kelemahan anda dengan kelebihan orang lain.

3. Jangan Pernah Mengeluh
Memang sangat sulit untuk mengubah pola pikir dan berhenti mencontoh character orang lain, namun setidaknya kalian tidak pernah mengeluh, teruslah berusaha dan lakukan sesuatu dengan maksimal. Jika banyak respon negatif dari orang lain termasuk dari keluarga sendiri sebaiknya anda abaikan jika menurut anda hal yang anda lakukan adalah positif dan mampu membawa anda kearah yang lebih baik lagi.

4. Menerima Kekurangan Diri
Seperti yang sudah saya katakan diatas yaitu setiap orang memiliki sisi kelebihan dan kekurangannya masing - masing, untuk itu cobalah untuk selalu menerima semua (kekurangan) yang ada di dalam diri kalian. Tetap fokus dan terus lakukan hal yang terbaik dalam diri anda :D

5. Selalu Yakin, Kalau Bisa
Tips terakhir adalah tips yang paling penting yaitu Selalu yakin kalau anda bisa berubah menjadi diri sendiri dan stop mengikuti character orang lain, Sebab percuma ke 4 tips diatas anda lakukan tapi anda tidak pernah yakin kalau anda itu bisa. 

Nah demikianlah beberapa Tips Mudah Untuk Menjadi Diri Sendiri, jujur saja menjadi pribadi yang jujur dan mencintai apa yang ada pada diri sendiri akan membuat jati diri anda terangkat dengan sendirinya, dan ini merupakan sikap dan karakter yang paling disukai oleh banyak orang. Sekian semoga bermanfaat.

12 komentar:

  1. memang bener gan,kita harus menjadi diri sendiri dari pada kita harus menjadi diri orang lain!
    bermanfaat sekali ini postingan,jadi tambah semangat lagi untuk meningkatkan potensi yang saya miliki.terima kasih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan hehe, jadi diri sendiri itu lebih menyenangkan juga loh :D

      Delete
  2. Replies
    1. <a href='https://www.google.com/"> Mantap gan </a>

      Delete
    2. haha :v salah kode tuh, lagian jangan naruh link aktif terlalu banyak ntar kami anggap spam loh :D

      Delete
  3. thank you gan atas tipsnya,, ^_^

    ReplyDelete
  4. bener juga gan :-) tapi terkadang kita juga rendah diri sama diri kita sendiri gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, tapi rendah diri dengan menjadi diri sendiri itu beda loh hehe :D

      Delete