8/17/2015

Cara Membuat Semua Link Otomatis Open New Tab di Blog

Cara Membuat Semua Link Otomatis Open New Tab di Blog

Cara Membuat Semua Link Otomatis Open New Tab - Cara ini adalah cara yang membuat semua link yang ada di blog kalau di klik akan terbuka pada tab baru tanpa harus menyusahkan kita untuk meng-klik kanan lagi. Menjadi kan link di blog menjadi new tab sebenarnya adalah teknik seo off page yang jarang di gunakan orang termasuk saya gan hehe..

Logikanya gini sob, bila ada pengunjung yang sedang membaca artikel pada blog sobat, misalnya dia membaca artikel tentang tutorial mendaftar webmaster pastinya sobat akan memberikan link menuju website webmaster itu sendiri otomatis para pembaca nanti akan meng-klik link yang sobat berikan di artikel tersebut setelah link tersebut di klik otomatis blog sobat akan di tinggalkan coba kalau sobat menggunakan trik ini pasti nya blog sobat tidak akan langsung di tinggalkan, iya gak ?

Nah buat sobat yang penasaran gimana contoh dan maksud dari Semua Link Otomatis Open New Tab itu seperti apa, silahkan sobat klik salah satu link di blog ini. Nah sob tanpa banyak basa basi lagi nih sob ane berikan tutorial nya ikuti step by stepnya ya :

1. Buka dashboard blogger sobat.
2. Pilih html -> edit html
3. Cari kode </head> ( gunakan CTRL + F untuk memudahkan sobat mencarinya )
4. Letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode
<base target='_blank' />
5. Simpan template dan lihat hasilnya

Intinya sobat hanya perlu menambahkan kode target='_blank' pada url blog anda , jadi jika sobat ingin membuat hanya pada bagian menu yang dibuat open new tab saja , pada setiap link menunya tambahkan code target='_blank'..

Gimana sob cukup mudah bukan untuk Membuat Semua Link Otomatis Open New Tab di Blog ? saya sakin para sobat semua pasti mengerti kan, kalau gak ngerti ane udah bingung mau gimana lagi hehe tutor nya pun kalau menurut saya cukup mudah bukan untuk dilakukan iya gak ? Selamat mencoba sob dan juga jangan lupa di test hasilnya yah semoga berhasil...

15 komentar:

  1. kebetulan saya caricari di google ternyata ada d sini toh :D
    jadi gini yak cara membuat semu link otomatis new tab.. thanks gan

    ReplyDelete
  2. Wah mantap gan nanti saya coba :D

    ReplyDelete
  3. Selamat malam kang. Ini kunjungan pertama saya. Kebetulan saya juga menggunakan template bikinin saudari arlina untuk salah satu blog saya. Cuma mau tanya, itu di halaman depan homepage di bawah postingan terdapat menu berdasarkan label seperti Zona Wanita, Zona Pria dll. Itu cara buatnya gimana ya kang? Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk membuat itu sudah ada tutorialnya gan di blog mbak arlina sendiri

      Delete
  4. wah boleh juga ne informasinya gan thanks ya

    ReplyDelete