6/02/2015

5 Kejadian yang Pasti Pernah Dialami Anak IT

5 Kejadian yang Pasti Pernah Dialami Anak IT
Kejadian yang Pasti Pernah Dialami Anak IT - Halo sobat, nah di artikel kali ini kita akan sedikit santai, ya disini kita akan bicarakan kejadian - kejadian yang pasti pernah dialami oleh anak IT dan apa saja kegiatan sehari - hari yang mereka sering lewatin.

Anak IT yang kita bicarakan ini adalah anak yang kuliah atau sekolah di jurusan yang berbau komputer dan teknologi atau pun orang - orang yang dianggap mempunyai keahlian atau pun pakar menurut orang - orang di sekitar lingkungan rumahnya.

dan Jujur saya juga sekarang sedang bersekolah di salah satu SMK di kota saya dan mengambil jurusan Multimedia ya gak jauh jauh dah dari yang namanya komputer dan kata teman - teman sih saya agak sedikit gila kalau sudah ada Komputer. hehe

Nah mungkin sobat sudah tidak sabar lagi untuk melihat kejadian kejadian yang pasti pernah dialami anak IT dalam kehidupan sehari - hari dan hal ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya selama ini ya hehe.

5 Kejadian yang Pasti Pernah Dialami Anak IT

1. Mempunyai Banyak Software


5 Kejadian yang Pasti Pernah Dialami Anak IT : banyak software

Hal ini pasti dirasakan oleh anak IT, saya punya teman di sekolah yang sewaktu - waktu ada masalah pada laptop nya pasti datang ke saya dulu dan apa yang dia bilang waktu itu :
" Tolong instalin ulang dong laptop gue, terus instal kan semua software yang diperlukan "
dan masih ada juga yang lain, dia Ngomong gini :
" punya mentahan photoshop cc gak ? kalau ada bagi dong sama crack nya sekalian "
Pasti kalian pernah kan di minta ini itu sama teman kalian, kalau saya sering. !
terkadang saya juga dibuat bosan oleh kata - kata tersebut, rasanya itu sobat seperti pengin bilang di depan wajah nya gini :
"Kalian pikir gue download gak bayar ? kuota mahal brow "
dan terkadang ada temen yang nyeselin loh sobat, ya dia itu kalau sudah minta software tapi kita nya gak ada software tersebut, kita malah dibilang anak IT abal - abal {-__-}

2. Ada yang nyuruh Ngehack


5 Kejadian yang Pasti Pernah Dialami Anak IT : disuruh ngehack

Saya punya teman dia adalah anak satu sekolah dengan saya tapi beda jurusan dia adalah anak jurusan akuntansi, suatu hari dia datang ke lokal saya terus ngomong gini :
" tolong hack fesbuk nih orang "
Waw mudah banget dia ngomong tolong hack fesbuk nih orang saya yang mendengar ucapan tersebut cuman bisa melongok dan hilang ingatan.

Ya dia kira ngehack fesbuk susah apa ? ya jelas susah lah yang kerja disana aja pakar pakar nya teknologi dan pastinya jauh lebih hebat dari pada saya kalau soal hack hack kan, mungkin teman saya itu pikir Ngehack fesbuk itu segampang balikkan telapak tangan kali ya {-_-}

3. Menjadi Tukang Reparasi Segala hal


5 Kejadian yang Pasti Pernah Dialami Anak IT : tukang reparasi

Teman - teman dan keluarga saya mengira saya bisa dalam memperbaiki segala hal dari memperbaiki tv, kulkas segala macam nya.

meskipun mungkin saja saya tahu, tapi Mereka salah, saya sebenarnya kagak tahu apa - apa sobat (diam - diam aja ya) saya hanya bermodalkan om google tempat saya mencari ciri - ciri permasalah nya dan mencoba memberikan mereka solusi. hehe

4. Brosur Ataupun Berita Berjalan


5 Kejadian yang Pasti Pernah Dialami Anak IT : brosur berjalan

Nah ini nih yang sering saya alamin sobat, hari itu saya ingin pergi nongkrong bersama teman - teman saya di suatu tempat, ditengah lagi asyik nongkrong cerita - cerita ada yang nanya ke saya gini
"eh itu berapaan ya harga smartphone samsung ?"
"eh bagusan mana yak smartphone usas dengan smartphone asung ?
" eh speknya gimana "
ha ? mana gue tau. dia kira kita orang dari online shop yang selalu siap siaga kapanpun untuk memberikan informasi tentang harga terbaru, gak ada waktu saya mah buat begituan mending saya Ngeblog hehe.

Kalau biasanya sih kalau ada orang yang nanya beginian saya langsung nodongin smarphone saya aja kedia terus ngomong gini :
"nih cek ndiri, males banget dah gue ngecekin haha :v "
5. Master of ALL Elements


5 Kejadian yang Pasti Pernah Dialami Anak IT : master

Memang ya anak IT terlihat keren dan gimana gitu. padahal ya ngak ada keren nya sama sekali sobat. yang ada botak nih kepala mikirin banyak hal dari yang namanya utang, uang kos, jajan, ngapel

Gak lah maksud saya itu mikirin banyak hal seperti coding, php, data base, perbaikin laptop temen, ngehack fesbuk, ngubah arah satelit. haha mana bisa saya mah ! hiks

Sebenarnya anak IT itu mempunyai spesialis sendiri - sendiri gak mungkin seorang anak IT itu bisa menguasai segala hal kalau pun bisa butuh waktu seumur hidup sobat. ya karna ilmu IT itu terlalu luas dari yang namanya Database, Software development, Networking, Coding macem - macem deh, makanya saya bilang butuh waktu seumur hidup hehe.

Nah mungkin itulah Kejadian yang Pasti Pernah Dialami Anak IT dan yang terkadang bikin rambut terkadang menjadi menipis, namun anak IT itu banyak pahala nya juga loh, ya karena sering nya kita menolong teman atau orang - orang yang memerlukan bantuan kita dengan kemampuan kita ini gitu sob, dan saya ucapkan terima kasih.

6 komentar:

  1. Bener banget bro....setuju dengan ente...

    ReplyDelete
  2. Maaf nanya kalo jurusan multimedia itu ngapain ya ?salam dari helmypra.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah anak multimedia itu sobat, setiap belajar kejuruannya gak jauh - jauh dah dari yang namanya teknologi informatika, dari belajar coding, networking, komputer dan segala macem nya sob,..

      Delete
  3. wah sepakat dengan artikel di atas agan.haha
    mantap !!

    ReplyDelete