8/18/2015

Manfaat dan Keuntungan Melakukan Blogwalking Untuk Para Blogger

Manfaat dan Keuntungan Melakukan Blogwalking Untuk Para Blogger

Manfaat dan Keuntungan Melakukan Blogwalking - Halo sob,  kali ini kita bahas mengenai blogwalking yang sering di lakukan oleh para blogger, untuk pertama - tama saya jelasin dulu apa sih blogwalking itu ? blogwalking itu adalah kegiatan sang admin dimana mereka pergi ke blog lain dan saling bertukar komentar.

Sama hal nya kehidupan nyata, tentunya sobat pasti memerlukan yang namanya rekan atau teman untuk membantu sobat tegak berdiri seperti sekarang, begitu juga blog sob kita harus membangun nya dengan sabar dan membutuhkan bantuan orang lain, sobat tidak lah bisa membangun sebuah blog atau website tanpa bantuan orang lain, gini deh saya beri contoh gak usah jauh - jauh saya kasih contoh facebook nih, sang developher yaitu mark apakah bisa membangun website nya hingga seperti sekarang tanpa bantuan rekan - rekannya dan kita - kita, apa artinya sebuah website tanpa pengunjung, apa artinya facebook tanpa members iya gak ?

Terus kalau begitu banyak dong Manfaat dan Keuntungan Melakukan Blogwalking bagi para blogger, tentu gan banyak manfaat dan keuntungan nya, apa saja ? silahkan baca artikel ini sampai habis ya hehe..

1. Mendapatkan Teman dan Ilmu Baru
yang pertama adalah mendapatkan teman dan ilmu baru iya sob, dengan blogwalking sobat bisa mendapatkan teman sesama blogger, dan juga mendapatkan ilmu dan informasi yang sebelumnya belum sobat tau, jujur nih sob, setelah beberapa kali saya bw saya mulai mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dari blog lain seperti ilmu tentang komputer, ngeblog dan lain - lain dan tidak hanya itu sob admin dari blog itu sendiri sudah menjadi teman saya hingga sekarang hehe..

2. Dapat Inspirasi Baru
Inspirasi itu bisa datang dari mana saja sob baik dari otak kita sendiri, teman, dan juga blogger lain hal ini mungkin akan bisa sobat dapatkan ketika sudah melakukan blogwalking, karena sobat akan berkunjung ke blog lain dan melihat - lihat isi artikel blog tersebut tidak menutup kemungkinan sobat akan mendapatkan inspirasi untuk membuat artikel selanjutnya..

3. Backlink
Blogwalking tidak hanya mempunyai manfaat seperti 2 point diatas sob, dengan berkomentar di blog lain dan menggunakan profil Name/URL juga dapat memberikan asupan backlink bagi blog sobat, Walaupun sebenarnya gak semua blog yang memberikan ijin untuk berkomentar dengan Name/URL contoh nya blog ini.

Dengan berkunjung ke blog yang memperbolehkan berkomentar menggunakan Name/URL akan sangat menguntungkan bagi blogger lain karena akan memperkaya backlink dari blog kita sendiri tapi jangan kira blog yang memperbolehkan ini tidak mendapatkan apa - apa, tentu dapat sesuatu sob apa itu ?  blog itu pasti akan tiba - tiba di banjiri oleh komen - komen para pemburu backlink dan saya pernah merasakannya hehe. Komen dengan Name/URL boleh saja sob asal jangan komen dengan link aktif aja yah :D

4. Bahan Promosi
dengan meninggalkan komentar sobat bukan hanya mendapatkan backlink sobat juga bisa mempromosi blog anda sendiri, asal kan sobat meninggalkan komentar yang relevan dan ramah untuk blog tersebut karena admin blog yang baik pasti akan mengunjungi balik blogger yang seperti ini.

Tapi dengan syarat tadi jangan pernah meninggalkan link aktif karena beberapa blog sangat sensitif dengan link aktif mereka juga tidak akan segan - segan untuk menghapus komen sobat dan akan dianggap spam jika berani melanggar aturan itu sendiri..

5. Membangun dan Meningkatkan Posisi Serp Google
Tidak selamanya optimasi itu dibangun dari dalam blog sob, dengan blogwalking sobat juga bisa meningkatkan posisi blog sobat di serp google sob, selain itu dengan blogwalking ini sobat juga akan mendapatkan rank yang ramping iya dalam kurung waktu kurang dari 1 bulan blog sobat bisa turun hingga 700 ke bawah dan saya merasakan effect dari blogwalking ini, posisi blog saya di serp pun bisa dibilang lumayan ada beberapa yang masuk page one..

Blog yang saya maksud adalah blog saya yang satu lagi bukan yang ini, kalau blog ini adalah blog lama yang gak keurus lihat aja domainnya, domain gratisan, jujur blog ini saya buat hanya tujuan adsense hehe..

Nah sob itu lah 5 point dari Manfaat dan Keuntungan Melakukan Blogwalking Untuk Para Blogger sebenarnya masih banyak keuntungan lainnya tapi yang ada di otak saya hanya 5 point diatas hehe, semoga saja dengan artkel ini sobat tidak gengsi lagi untuk blogwalking.

karena ada beberapa teman blogger saya yang katanya gengsi kalau blogwalking soalnya blog nya jelek ini lah itu lah, seharunya blogger itu tidak harus memikirkan tampilan saja, yang penting itu isi nya iya gak sob ? percuma kan kalau blog keren tapi isinya copas semua :D  hmm mungkin cukup sekian aja sob ane juga udah bingung mau ngomong apalagi dan sampai jumpa, salam blogger 

12 komentar:

  1. itung2 silaturahmi ya gan
    nice info

    ReplyDelete
  2. tapi gak enak juga gan klo pas BW ada yg nyepam -_-

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. bagus deh kalau artikel ini bisa menambah pengetahuan untk orang lain :-d

      Delete
  4. Saya sering BW tapi gak enaknya itu pas cuma komen cuma 1 kata aja apalagi spam

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tuh,.
      kalau saya ada komen seperti itu akan saya hapus gan :D

      Delete
  5. iya itung" silaturahmi antar blogger ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tuh gan,...
      bw = silahturahmi :-bd

      Delete